HELLO!

Welcome to ‘A Journey Through My Eyes’.

Who I Am

Perkenalkan, saya Yuliana Prabandari. Biasa dipanggil Yuli atau Ndari (btw ini panggilan populer teman-teman saya semasa di SMA). Yogyakarta adalah kampung halaman saya tepatnya di kabupaten Kulon Progo.

Sejak 2004 saya memulai perjalanan hidup sebagai anak rantau yang tinggal jauh dari orang tua. Hingga kini sudah 16 tahun lebih saya merantau berpindah dari satu kos ke kos lain dan dari satu kota ke kota lain.

Sejak kecil saya menyimpan hasrat untuk menjadi seorang explorer yang selalu tertantang meng-explore hal-hal baru. Maka dari itu, saya memutuskan merantau untuk belajar hal-hal baru demi menemukan berbagai jawaban atas pertanyaan saya tentang ‘living a good life’.

Sebagai anak rantau tentu saya menyukai traveling. Sejak 2015 lalu saya memulai perjalanan traveling saya seorang diri ke suatu negara yang sama sekali belum pernah saya kunjungi. Sejak saat itu solo traveling menjadi ritual wajib yang saya jalani.

Belum banyak negara-negara yang saya singgahi, setidaknya masih cukup dihitung dengan jari tangan. Begitupun juga untuk destinasi di Indonesia, masih banyak tempat-tempat indah di negara ini yang belum saya kunjungi. Namun, saya menyadari bahwa ‘it is all about the journey, not the destination’.

About Me - Yuliana Prabandari
Journey about me – Yuliana Prabandari

Why I Start Blogging

Saya bukan atau belum menjadi seorang professional writer meskipun saya suka menulis. Membuat sebuah tulisan yang berkualitas tidaklah mudah meskipun kita sudah belajar menulis sejak di sekolah dasar.

Menulis bukan hanya menyalurkan hobi. Saya percaya ‘the power of words to change someone’s life’. Jadi, selain sebagai tempat belajar menulis, blog ini menjadi platform sharing hal-hal positif yang bisa menginspirasi para lifelong explorer dan learner untuk ‘be your better version and live a better life‘.

What Things I Like to Share

Dalam ‘A Journey Through My Eyes’ ini saya share beberapa topik dari hal-hal yang saya lihat, alami, atau pelajari selama perjalanan hidup saya dari kacamata saya.

Beberapa topik yang saya share dalam blog ini meliputi :

  1. Cerita traveling dari tempat-tempat yang pernah saya kunjungi
  2. Hal-hal terkait Self-development (self compassion, life purpose, motivation, and etc) dan
  3. Stories worth sharing dari pengalaman pribadi saya sebagai life lessons

Finally,

Teruntuk para sahabat explorer dan learner :

“We have to keep exploring, learning, and sharing positivity to inspire others”

Life is a journey, not a destination. A worthy life is a journey of adventure, discovery, & service to others.

Paul TP Wong

I think it is all about me. Any further inquiries please contact me at yulianaprabandari@gmail.com

Thank You and Enjoy!