Pesan COVID-19: Gaya Hidup Sehat Tak Bisa Ditawar Lagi

Terlepas dari dampaknya yang sungguh luar biasa di planet bumi ini, COVID-19 sebetulnya membawa pesan-pesan penting bagi kita. Kita seolah-olah seperti sedang ditampar dengan hadirnya si kecil virus ini. Banyak pelajaran penting yang bisa diambil dari pandemi yang menghantui ratusan negara di berbagai belahan bumi. Salah satu yang terpenting adalah pelajaran tentang menjaga kesehatan diri sendiri. Pada dasarnya sebagian besar orang memahami pentingnya menjaga kesehatan, namun sayangnya tidak semua bisa dan konsisten menjalankan hal itu.

So, ada baiknya kita mulai menanamkan beberapa mindset ini supaya konsisten mempertahankan gaya hidup sehat dan bukan hanya untuk sesaat.

Menjalani hidup sehat itu tidak mudah, tapi jatuh sakit jauh lebih sulit

Di saat rasa malas untuk berolahraga datang ataupun beratnya menghadapi godaan makan makanan tidak sehat makin tak terbendung, jadikan hal ini sebagai alarm untuk merubah mindset. Mindset yang mendorong untuk menjaga diri kita agar tidak jatuh sakit harus dikuatkan dengan cara menstimulasi otak untuk berpikir dan membayangkan manakala sedang sakit dan semua hal yang harus dilakukan jadi semakin sulit karena dampak dari sakit tersebut.

Sehat fisik dan jiwa itu satu paket komplit

Orang yang secara fisik tampak sehat namun jiwanya sakit tentu tidak bisa menikmati hari-hari yang dijalani dengan baik, begitupun sebaliknya. Tak bisa dipungkiri bahwa paket komplit sehat baik itu sehat fisik ataupun jiwa menjadi faktor penting terwujudnya kebahagiaan seseorang dalam menjalani hidupnya. Dengan demikian, menjaga kesehatan fisik dan juga menjaga pola pikir yang sehat untuk kesehatan jiwa sangatlah penting.

Sehat itu tidak hanya membawa dampak positif bagi diri sendiri namun juga keluarga dan orang lain di sekitar kita

Dengan kondisi fisik yang sehat dan tidak membawa penyakit serta didukung dengan kondisi mental yang sehat, maka akan terjalin interaksi yang sehat pula dengan keluarga dan orang-orang di lingkungan sekitar kita. Sehingga akan terjalin relasi yang harmonis dan hangat satu sama lain.

Gaya hidup sehat jangan hanya sesaat, mulailah dari yang paling sederhana dan terus dijaga

Di saat musim penyakit melanda seperti halnya merebaknya virus COVID-19, semua orang mau tidak mau harus menjalani gaya hidup yang sehat jika tidak ingin tertular jenis penyakit ini. Namun, akan lebih baik lagi jika gaya hidup sehat ini terus konsisten dijaga tidak hanya disaat wabah penyakit melanda. Untuk terus konsisten menjalani gaya hidup yang sehat maka paling mudah dilakukan adalah dengan memulai sesuatu dengan cara sederhana yang kemudian perlahan mulai ditingkatkan intensitasnya.

Di masa-masa mendatang, selepas dari wabah COVID-19 ini masih akan ada banyak tantangan yang akan dihadapi. Untuk itu mempersiapkan fisik dan jiwa yang sehat sudah tentu menjadi kewajiban setiap orang yang tidak bisa ditawar-tawar lagi. Kunci utama semua itu terlaksana adalah adanya kesadaran diri yang dimulai dari pola pikir atau mindset yang mendukung pentingnya hidup sehat.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s